750 Peserta Ikuti Lomba Lari Bukit Lawang Orang Utan Trail 2023

Mesti Baca

Langkat – Bukit Lawang Orang Utan Trail 2023, lomba lari mengelilingi objek wisata Bukit Lawang di dalam kawasan hutan Taman Nasional Gunung Leuser sejauh 50 kilometer, di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, pada Sabtu pagi yang di ikuti 750 orang peserta baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

Bukit Lawang destinasi wisata di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, yang memiliki daya pikat hutan tropis merupakan habitat alami dan daerah jelajah orangutan sumatera yang menjadi ikon kunjungan wisata ke Bukit Lawang, kawasan ini juga memiliki keanekaragaman flora dan fauna dan pemasok oksigen bagi dunia.

Menteri Pemuda Dan Olahraga Indonesia Dito Ariotedjo, langsung melepas lomba lari Bukit Lawang Orang Utan Trail 2023, dengan mengelilingi objek wisata Bukit Lawang di dalam kawasan Hutan Nasional Gunung Leuser sejauh 50 kilometer, lomba lari yang digelar di objek wisata Bukit Lawang diikuti 750 orang peserta dari dalam negeri maupun mancanegara.

Dalam lomba lari menelusuri objek wisata Bukit Lawang di kawasan hutan Taman Nasional Gunung Leuser, para peserta dibagi menjadi tiga kelas yaitu kelas 7 kilometer, 25 kilometer dan kelas 50 kilometer, para peserta akan melewati kawasan Bukit Lawang yang memiliki medan dengan berbagai variasi tingkat kesulitan secara fisik maupun psikologis dengan kondisi alam di kawasan hutan Taman Nasional Gunung Leuser.  

Menurut Menteri Pemuda Dan Olahraga RI Dito Ariotedjo, event ini sangat baik dilaksanakan di lokasi wisata di Kabupaten Langkat, selain bisa menyehatkan peserta karena dilakukan di alam yang masih asri juga bisa menjadi daya tarik wisatawan domestik dan mancanegara bahkan event ini rencananya akan direkomendasikan kepada para atlet nasional untuk bisa menambah poin demi mengikuti event di tingkat internasional.

Pelaksana Tugas Bupati Langkat Syah Afandin, untuk memajukan lokasi wisata di Kabupaten Langkat agar dapat menambah penghasilan warga dan mengundang kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke Kabupaten Langkat, pihaknya siap mengadakan event-event besar lainnya.

Warga masyarakat di kawasan lokasi wisata Bukit Lawang berharap agar event seperti ini bisa dilakukan setiap tahunnya untuk meningkatkan pendapatan warga dan penggiat wisata di Kabupaten Langkat.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading