Labuhanbatu Utara Dilanda Banjir Kiriman

Mesti Baca

Labuhanbatu Utara – Banjir kiriman landa Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, pada Senin malam, ratusan rumah warga terendam banjir dengan ketinggian air mencapai satu meter lebih, banjir juga memutuskan akses Jalan Lintas Sumatera Medan – Pekanbaru Riau.  

Tingginya curah hujan di hulu sungai mengakibatkan Sungai Bandar Durian di Kelurahan Bandar Durian, Kecamatan Aek Natas, meluap dan merendam sedikitnya seratus delapan puluh rumah warga, ketinggian air di pemukiman warga mencapai hingga satu meter lebih, puluhan warga terpaksa mengungsi ke lokasi yang lebih tinggi.

Selain merendam ratusan rumah warga, banjir kiriman ini juga memutus akses Jalan Lintas Sumatera di Kelurahan Bandar Durian sepanjang dua ratus meter dengan ketinggian air di badan jalan hingga satu meter, sehingga terjadi kemacetan panjang kendaraan.

Menghindari hal yang tidak diinginkan, tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara dikerahkan ke lokasi banjir untuk mengevakuasi warga dan kendaraan yang terjebak banjir.

Selasa pagi banjir tampak mulai surut, warga yang sempat mengungsi telah kembali ke rumah masing-masing, sementara Jalan Lintas Sumatera dari Medan menuju Pekanbaru Riau dan sebaliknya telah dapat dilalui kendaraan.  

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading