Presiden Jokowi Lepas Kontingen Sea Games Indonesia Ke Kamboja

Mesti Baca

Jakarta – Presiden Joko Widodo secara resmi, melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga pada Sea Games ke-32 di Kamboja pada 5-17 Mei 2023.

Dalam acara pelepasan yang digelar di halaman Istana Merdeka Jakarta pada Selasa 2 Mei 2023, Presiden Joko Widodo menyampaikan dan menginginkan agar kontingen Indonesia naik peringkat dari gelaran Sea Games sebelumnya.

Meski target tersebut bukanlah hal yang mudah, tetapi Presiden Joko Widodo meyakini bahwa para atlet yang akan berjuang pada pesta olahraga multicabang di Asia Tenggara tersebut, telah dibekali kemampuan yang mumpuni untuk berlaga nanti.

Menteri Pemuda Dan Olahraga Dito Ariotedjo dalam laporannya mengatakan, bahwa kontingen Indonesia akan mengikuti 31 dari 36 cabang olahraga yang dipertandingkan, sementara jumlah atlet yang akan mengikuti Sea Games ke-32 sebanyak 599 atlet dengan didampingi pelatih dan ofisial sebanyak 230 orang, serta dukungan tim headquarter dan tenaga keolahragaan yang terdiri atas dokter, paramedis, masseur, tim recovery sebanyak 55 orang.

Menpora juga menyampaikan, bahwa komposisi kontingen Indonesia di Sea Games tahun ini terdiri atas 70 persen atlet junior, yang sebagian besar masih berstatus sebagai pelajar dan mahasiswa, komposisi tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada atlet muda Indonesia, menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme melalui ajang internasional, sehingga dapat berprestasi di masa yang akan datang, serta dapat meningkatkan produktivitas dan daya saing dalam mengimplementasikan visi pembangunan sumber daya manusia, lanjutnya.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading