Air Terjun Aek Sijorni Tapanuli Selatan Miliki Pesona Yang Asri Dan Indah

Mesti Baca

Tapanuli Selatan – Wisata air masih menjadi primadona bagi sebagian penikmat traveling maupun wisatawan keluarga, salah satunya wisata Air Terjun Aek Sijorni di Desa Aek Libung, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, setiap pekannya wisata Air Terjun Aek Sijorni dipenuhi pengunjung baik dari wisatawan lokal maupun mancanegara.

Inilah lokasi wisata Air Terjun Aek Sijorni di Desa Aek Libung, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan, yang sangat indah dan asri, lokasinya hanya tiga puluh kilometer dari Kota Padang Sidempuan dan membutuhkan waktu satu jam perjalanan darat.

Air Terjun Aek Sijorni memang sangat indah, selain airnya jernih dan menyegarkan, pesona keindahan alamnya juga berbeda dari air terjun lainnya sehingga dapat menyegarkan mata, menggugah rasa, sesuai dengan namanya Aek Sijorni dalam bahasa Indonesia berarti air yang jernih.

Air Terjun Aek Sijorni sangat unik, selain memiliki tinggi sepuluh meter juga berada di antara bebatuan yang bertingkat-tingkat dengan permukaan pasir berwarna putih dan dikelilingi pohon kelapa yang berdiri kokoh.

Untuk masuk ke lokasi Air Terjun Aek Sijorni, pengunjung harus melewati jembatan gantung terlebih dahulu dan berjalan sedikit menanjak.

Pemandangan hijau di sekitar Air Terjun Aek Sijorni menambah kenyamanan bagi pengunjung, percikan gemuruh air terjun menjadikan suasana segar bagi para penikmat wisata air sambil melepas penatnya, Air Terjun Aek Sijorni juga tetap deras dan jernih walau di musim kemarau sekali pun.

Menurut Nurbaiti pengujung asal Sibolga, bila hari libur tiba ia bersama keluarga kerap kali berkunjung ke lokasi wisata Aek Sijorni, selain harganya terjangkau keluarga juga dapat menikmati kesejukan air terjun, lokasi ini juga sangat indah nyaman dan aman untuk anak-anak.

Untuk menikmati wisata Air Terjun Aek Sijorni sepuasnya, anda hanya merogoh kocek tiga puluh ribu rupiah untuk orang dewasa dan dua puluh ribu rupiah untuk anak-anak.

Nah bila anda tertarik dan ingin merasakan kesejukan dan keindahannya, anda dapat berkunjung ke lokasi Air Terjun Aek Sijorni di Desa Libung, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan, dipastikan anda akan ketagihan.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading