Jalinsum Tarutung – Sibolga Amblas Sepanjang 15 Meter

Mesti Baca

Tapanuli Tengah – Jalan Lintas Sumatera Tarutung – Sibolga di Desa Bonandolok, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, amblas sepanjang lima belas meter usai diguyur hujan yang berkepanjangan, arus lalu lintas dari Tarutung menuju Sibolga dan sebaliknya terpaksa dialihkan ke jalur alternatif.

Diguyur hujan deras yang berkepanjangan, Jalan Lintas Sumatera penghubung Tarutung dengan Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah, amblas sepanjang lima belas meter, setengah badan jalan hilang terseret longsor hingga tidak dapat dilalui kendaraan roda empat, menghindari hal yang tidak diinginkan arus lalu lintas Tarutung – Sibolga dan sebaliknya terpaksa dialihkan ke jalur alternatif.

Inilah ruas Jalan Lintas Sumatera Tarutung – Sibolga di Desa Bonandolok, Kecamatan Sitahuis yang amblas saat diguyur hujan yang berkepanjangan pada Jumat petang, kondisi jalan sangat parah dan sangat berbahaya, setengah badan jalan hilang terbawa longsor keretakan di sudut badan jalan dikhawatirkan akan kembali amblas bila terjadi hujan.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan petugas Kepolisian memberikan garis police line agar warga tidak terperosok kedalam jurang dan hanya memperbolehkan pengendara roda dua melintas di sisa badan jalan.

Menurut Horas Hutagalung warga, amblasnya jalan lintas tersebut setelah lokasi tersebut diguyur hujan deras yang berkepanjangan, beruntung disaat amblas kondisi jalan sepi dari arus lalu lintas hingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Amblasnya badan Jalan Lintas Sumatera Tarutung – Sibolga, membuat warga yang akan melintas terpaksa harus menggunakan jalan alternatif dengan memutar arah sejauh empat puluh kilometer.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading