H+5 Jalan Lintas Sumatera Dipadati Arus Balik

Mesti Baca

Labuhanbatu Utara – H+5 lebaran Idul Fitri 1444 H ribuan kendaraan tampak padati Jalan Lintas Sumatera di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara, Rabu (26/4/2023) siang, antrian kendaraan hingga puluhan kilomter.

Arus balik mudik lebaran Idul Fitri 1444 H mulai terlihat di Jalan Lintas Sumatera, ribuan kendaraan tampak memadati Jalan Lintas Sumatera di Kecamatan Aek Kanopan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, untuk mengurai kemacatan arus lalu lintas ratusan petugas Kepolisian Resor Labuhanbatu dibantu petugas Kepolisian Polda Sumatera Utara dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas disepanjang Jalan Lintas Sumatera.

Seperti di Kota Aek Kanopan Kelurahan Guntingsaga, meski petugas Kepolisian telah mendirikan beberapa posko untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas, namun kondisi arus lalulintas di lokasi ini terlihat padat merayap, kemacetan masih tetap terjadi dikarenakan ramainya kenderaan yang hendak balik mudik.

Kemacetan arus lalu lintas juga dipicu adanya hiburan rakyat di Keluarahan Gunting Saga saat perayaan Idul Fitri, yang lokasinya hanya berjarak lima puluh meter dari Jalan Lintas Sumatera.

Menurut Blek pengguna jalan, ia bersama keluarga dari Medan hendak balik ke Riau usai merayakan hari raya Idul Fitri di Kota Medan, kemacetan arus lalu lintas terjadi disaat memasuki Jalan Lintas Sumatera di Kota Aek Kanopan.

Iptu Ghulam Yanuar Kapolsek Kualuh Hulu, untuk mengurai kemacatan arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera, Polres Labuhanbatu dibantu personil dari Polda Sumatera Utara menerjunkan seratus personil, kemacetan arus lalu lintas terjadi selain ramainya arus balik lebaran juga dikarenakan adanya pesta rakyat di Kelurahan Guntingsaga, walau arus kendaraan padat merayap namun arus lalulintas tetap lancar.

Puncak arus balik mudik lebaran Idul Fitri 1444 H di Jalan Lintas Sumatera diperkirakan akan terjadi pada Sabtu hingga Minggu mendatang, hal ini dikarenakan adanya hari libur nasional memperingati Hari Buruh pada 1 Mei 2023.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading