Tali Pengikat Terputus Fikri Maulana Tewas Terjatuh Ke Dasar Jurang

Mesti Baca

Simalungun – Fikri Maulana 18 tahun warga Karang Sari, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa (11/4/2023) siang, ditemukan tewas di aliran sungai dasar jurang, usai terjatuh dari atas tebing setinggi delapan puluh meter.

Tali penyangga terputus saat akan menuruni tebing curam, Fikri Maulana warga Karang Sari jatuh ke dasar jurang dan terseret arus Sungai Aek Simanobak, dua hari pencarian tim Pos Sar Danau Toba akhirnya menemukan jasad korban di dasar sungai yang tidak jauh dari lokasi jatuhnya korban.

Beginilah tim Pos Sar Danau Toba saat menemukan jasad korban dan mengevakuasi korban dari dasar jurang Aek Simanobak yang sangat terjal, tim pos Sar Danau Toba terpaksa harus menghadapi rintangan yang sangat berat untuk dapat turun ke dasar jurang.

Korban jatuh ke dalam jurang pada Senin (10/4/2023) siang, saat itu korban bersama teman-temannya sedang bermain di kebun, tidak lama kemudian korban mengajak temannya turun ke dasar jurang untuk memancing ke sungai dengan menggunakan tali seadanya.

Teman korban tidak bersedia dan sempat melarang korban, namun korban tidak mengindahkannya dan tetap memaksakan diri turun ke bawah tebing dengan menggunakan tali seadanya, naas disaat korban menuruni tebing, tali pengaman yang mengikat tubuh korban terputus hingga korban jatuh dari atas tebing ke dasar jurang dan langsung hilang terseret arus sungai yang berada dibawahnya, kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke warga lainnya.

Tim pos Sar Parapat Danau Toba dibantu petugas TNI, Polri dan warga, langsung terjun ke lokasi kejadian untuk mencari korban, dua hari pencarian tim sar gabungan baru berhasil menemukan jasad korban di dasar sungai sekitar lima belas meter dari lokasi jatuhnya korban.

Menurut Kepala Desa Lumban Rau Barat, Rukman Lubis, korban bersama teman satu kerjanya pergi ke pinggir jurang untuk melihat kondisi air, berencana untuk memancing namun korban nekat turun ke bawah dengan menggunakan tali, naas tali yang digunakan korban putus sehingga korban jatuh ke dalam jurang.

Hisar Turnip, tim pos Sar Danau Toba, korban telah dievakuasi dari dasar jurang dan dibawa ke Puskesmas Habinsaran untuk dilakukan visum.  

Usai dilakukan visum, jasad korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga, Selasa (11/4/2023) petang, jasad korban oleh pihak keluarga telah dikebumikan di kuburan Desa Karangsari, Kecamatan Gunung Maligas.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading