Baznas Sibolga Salurkan Zakat, Infak Dan Sedekah

Mesti Baca

Sibolga – Sebanyak 2,16 miliar rupiah dana amil zakat Kota Sibolga pada Jumat (7/4/2023) sore, disalurkan kepada para penerima zakat yang tersebar di empat kecamatan di Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Pemerintah Kota Sibolga bersama Badan Amil Zakat Nasional kota Sibolga menyalurkan zakat kepada 3.426 orang mustahiq zakat atau wajib penerima zakat yang tersebar di empat kecamatan di Kota Sibolga, dengan total 2,16 miliar rupiah.

Penyaluran zakat dilakukan di dua lokasi di pendopo wali kota serta di Masjid Agung Sibolga di Jalan S. Parman, kelurahan Pasar Belakang, kecamatan Sibolga Kota, di hari pertama ada 500 anak yatim dan 620 fakir miskin yang mendapatkan penyaluran zakat.  

Zakat yang disalurkan berupa makanan sehat, seperti beras, susu, kurma, madu serta uang tunai sebesar 200 ribu rupiah untuk 500 anak yatim, sementara untuk 620 fakir miskin diberikan berupa uang tunai sebesar 200 ribu rupiah.

Menurut Wali Kota Sibolga Jamaludin Pohan, saat ini kita salurkan zakat untuk anak yatim yang berasal dari sejumlah sekolah yang ada di Sibolga serta untuk fakir miskin atau mustahiq zakat warga kecamatan Sibolga Kota, bantuan zakat diperoleh dari ASN pemerintah Kota Sibolga, dari sedekah para pengusaha, dermawan serta dari BUMN yang ada di Kota Sibolga.

Ketua Baznas Sibolga H. Kamil Gulo, untuk kali ini Baznas Sibolga salurkan zakat, infak dan sedekah dari ASN pemerintah kota Sibolga, pengusaha, dermawan dan BUMN sebanyak 3.426 orang mustahiq zakat atau wajib penerima zakat dengan total jumlah 2,16 miliar rupiah, yang akan kita salurkan di empat kecamatan yang ada di Kota Sibolga.

Kepada para pengusaha, dermawan dan BUMN yang ada di Sibolga, dihimbau agar memberikan dan mempercayakan zakat, sedekahnya kepada Baznas Kota Sibolga, hal ini sesuai dengan Undang-undang No. 23 Tahun 2011 tentang Badan Amil Zakat Nasional, yang mana Baznas merupakan salah satu lembaga resmi pemerintah untuk penyaluran zakat.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading