Jasad Rizky Ade Pranata Ginting Akhirnya Ditemukan

Mesti Baca

Tanah Karo – Sebelas hari pencarian akhirnya Rizky Ade Pranata Ginting bocah berusia 8 tahun yang hanyut di Sungai Lau Biang, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Jumat (17/3/2023) lalu, pada Selasa (28/3/2023) siang berhasil ditemukan, jenazah korban ditemukan tersangkut di ranting kayu tidak jauh dari lokasi korban tenggelam.

Jenazah Rizky Ade Pranata Ginting yang hanyut terbawa arus Sungai Lau Biang pada Jumat 17 Maret 2023 akhirnya berhasil ditemukan, jenazah korban ditemukan hanya berjarak lima puluh meter dari lokasi korban tenggelam, oleh masyarakat bersama dengan TNI Polri jenazah korban langsung dievakuasi dari dasar sungai dan dibawa ke Rumah Sakit Kabanjahe.

Jenazah korban pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang memancing ikan di Sungai Lau Biang, warga melihat ada sesosok mayat tersangkut di ranting kayu, temuan tersebut kemudian diberitahukan ke warga lainya dan diteruskan ke pihak keluarga dan TNI Polri.

Mendapat informasi jenazah Rizky Ade Pranata Ginting ditemukan, warga sekitar bersama dengan petugas dari TNI Polri langsung turun ke lokasi, dan melakukan evakuasi dari dasar sungai lau biang yang terjal dan curam, kemudian jasad korban di bawa ke Rumah Sakit Kabanjahe.

Menurut Dandim 0205 Tanah Karo Letkol Inf Benny Angga, pencarian korban sempat terkendala cuaca, korban ditemukan setelah sebelas hari dilakukan pencarian, setelah korban dievakuasi dari dasar sungai, jenazah korban pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Kabanjahe untuk dibersihkan sebelum dibawa ke rumah duka di Jalan Nabung Surbakti Kota Kabanjahe.

Usai dibersihkan pihak rumah sakit, jenazah korban oleh pihak keluarga langsung dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan.

Rizky Ade Pranata Ginting tenggelam di aliran Sungai Lau Biang pada Jumat 17 Maret 2023 lalu, saat itu korban bersama tiga rekannya sedang bermain di pinggiran sungai, diduga korban terpeleset saat bermain dan terjatuh ke dalam sungai langsung menghilang terseret arus Sungai Lau Biang.  

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading