Bank Indonesia Sibolga Siapkan 1,9 Triliun Uang Pecahan Baru

Mesti Baca

Sibolga – Satu koma sembilan triliun uang pecahan baru disiapkan Bank Indonesia Sibolga di enam belas kabupaten kota di Sumatera Utara, jelang perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H.

Jelang perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H, kantor perwakilan wilayah Bank Indonesia Sibolga yang membawahi enam belas kabupaten kota di Sumatera Utara luncurkan program Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri 2023, dengan melakukan layanan penukaran uang baru pecahan seribu rupiah hingga seratus ribu rupiah dengan nilai mencapai satu koma sembilan triliun rupiah.

Khusus untuk Kota Sibolga, pihak Bank Indonesia menyiapkan pecahan uang baru mencapai dua puluh enam miliar, hal ini dilakukan guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan uang pecahan kecil untuk perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H.

Dalam pelayanan penukaran uang pecahan kecil, Bank Indonesia Sibolga siapkan tujuh mobil yang disiagakan di pelataran Masjid Agung Sibolga serta di sejumlah bank yang ada di Kota Sibolga.

Menurut Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga Yuliansyah Andrias, Bank Indonesia Sibolga menyiapkan satu koma sembilan triliun rupiah untuk memenuhi uang kartal di enam belas kabupaten kota di Sumatera Utara, yang tersebar di delapan puluh tiga titik khusus untuk Kota Sibolga Bank Indonesia Sibolga menyiapkan dua puluh enam miliar rupiah uang pecahan kecil mulai dari pecahan seribu rupiah, dua ribu rupiah, lima ribu rupiah, sepuluh ribu rupiah hingga dua puluh ribu rupiah.

Wali Kota Sibolga Jamaludin Pohan, di Kota Sibolga disiapkan tujuh mobil untuk tempat penukaran uang baru pecahan seribu rupiah hingga pecahan dua puluh ribu rupiah, selain itu masyarakat juga dapat menukarkan uang pecahan baru ke kantor bank yang ada di Kota Sibolga.

Kepada masyarakat yang ingin menukarkan pecahan uang baru, dihimbau agar tidak melalui calo hal ini untuk menghindari adanya peredaran uang palsu, untuk mendapatkan pecahan uang baru tukarkanlah di tempat resmi loker yang dibuka Bank Indonesia maupun di sejumlah bank resmi yang ada di Kota Sibolga.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading