Bulog Sumut Siapkan 26 Ribu Ton Beras Dan 1 Juta Liter Minyak Goreng 

Mesti Baca

Bulog Sumatera Utara siapkan 26 ribu ton beras dan 1 juta liter minyak goreng untuk menghadapi puasa dan hari raya Idul Fitri 2023 di seluruh Provinsi Sumatera Utara, Bulog juga akan mensuplai bila ada permintaan lanjutan.

Menghadapi puasa dan hari raya Idul Fitri 2023, stok kebutuhan pangan dipastikan aman hal ini disampaikan Pimpinan Wilayah Perum Bulog Sumatera Utara pada sidak ke pasar murah di pelataran gedung serbaguna Pandan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Kamis siang.

Untuk Wilayah Sumatera Utara, pihak Bulog telah menyiapkan dua 26 ribu ton beras dan 1 juta liter minyak goreng untuk tiga bulan kedepan, dan dipastikan kebutuhan pangan saat puasa dan hari raya Idul Fitri 2023 dipastikan aman.

Saat ini pihak Bulog Sumatera Utara telah menyalurkan 1 ton beras dan 1.000 liter minyak goreng untuk setiap kabupaten dan kota di Sumatera Utara dengan menggelar pasar murah, dan bila terjadi permintaan pihak Bulog akan terus menambah pasokan.

Menurut Pimpinan Perum Bulog Kanwil Sumatera Utara Arif Mandu, Bulog Sumut telah menyiapkan stok minyak goreng sebesar 1 juta liter, sementara untuk beras 26 ribu ton dan telah disalurkan masing-masing 1 ton beras dan 1.000 liter minyak goreng untuk setiap kabupaten dan kota melalui pasar murah, jika terjadi kekurangan Bulog siap pasok kembali ke daerah, hal ini dapat membantu masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri mendatang.

Kepada masyarakat diminta agar tidak melakukan penimbunan dan dipastikan untuk kebutuhan pangan seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan telur ayam untuk tiga bulan ke depan dipastikan mencukupi dan aman.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading