Amerika Siap Kirim Bantuan Senjata Tambahan Ke Ukraina

Mesti Baca

Amerika Serikat mengumumkan pengiriman paket bantuan militer baru ke Ukraina pada Jumat, 3 Maret 2023, paket bantuan militer tersebut termasuk 8 kendaraan lapis baja peluncur jembatan Armor Vehicle Launch Bridge atau AVLB, merupakan jembatan metal lipat portable sepanjang 60 kaki yang dibawa di atas tank.

Kendaraan lapis baja peluncur jembatan armor vehicle launch bridge diharapkan dapat memudahkan pasukan Ukraina menyeberangi sungai untuk mencapai tentara Rusia.

Pejabat Amerika Serikat mengatakan, total biaya paket bantuan militer baru akan mencapai sekitar 400 juta dollar Amerika Serikat atau setara 6,1 triliun, selain kendaraan lapis baja peluncur jembatan, paket bantuan itu juga akan mencakup sejumlah besar amunisi seperti roket untuk sistem artileri bergerak tinggi himars.

Meski begitu paket bantuan tersebut belum diumumkan secara public, sejauh ini Amerika Serikat sudah memberikan bantuan militer kepada Ukraina senilai lebih dari 32 miliar dolar Amerika Serikat.

Sementara itu tentara bayaran Rusia group wegner mengklaim telah berhasil menguasai kota Bakhmud di Ukraina, pernyataan tersebut disampaikan bos group wekner Yevgeni Pringgojin melalui sebuah video pada Jumat 3 Maret 2023.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading