Tabrakan 2 Kereta Api Di Yunani

Mesti Baca

Tabrakan dua kereta terjadi di Yunani menewaskan sedikitnya 26 orang serta melukai puluhan lainnya, kecelakaan melibatkan kereta penumpang dengan kereta barang terjadi pada Rabu 1 Maret 2023 dini hari waktu setempat.

Kecelakaan pada saat kereta penumpang yang menempuh perjalanan dari Athena ke Tesaloniki sedangkan kereta barang berasal dari Tesaloniki menuju Larissa, kecelakaan kereta tersebut terjadi di jalur dekat Tempe sekitar 378 km dari Athena.

Kepolisian Yunani menyampaikan beberapa gerbong kereta keluar dari rel dan sedikitnya 3 gerbong mengalami kebakaran, seorang penumpang mengungkapkan kengerian usai selamat dari kebakaran gerbong, dia mengaku api mulai berkobar setelah kecelakaan dan para penumpang mencoba menyelamatkan diri.

Juru bicara Dinas Kebakaran Yunani Patrakogianis menyatakan, 26 orang meninggal dan sedikitnya 85 lainnya mengalami luka-luka.

Gubernur Tessa Licosta Agorastos mengatakan, 250 orang yang selamat telah dievakuasi ke Tesaloniki dengan bus Agorastos, tabrakan antara dua kereta tersebut sangat keras sehingga dua gerbong pertama dari kereta penumpang remuk, Ambulans dari beberapa kota terdekat dipanggil untuk membawa penumpang yang terluka ke rumah sakit, sementara para petugas penyelamat terus bekerja di tengah asap tebal, tentara juga dikerahkan untuk membantu penyelamatan hingga kini belum diketahui penyebab terjadinya tabrakan.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading