KKB Tembak Patroli TNI, 1 Prajurit Gugur

Mesti Baca

Komandan Kodim atau Dandim Yahukimo Letkol Inf. J.V. Tethool menjadi satu dari lima anggota TNI yang ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Rabu (1/3/2023).

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII Cenderawasih Kolonel Kav. Herman Taryaman, peristiwa penembakan KKB tersebut terjadi sekitar pukul 16.15 WIT disaat 8 personel Kodim 1715 Yahukimo sedang melakukan patroli motor di Daerah Paradiso, ketika hendak kembali ke arah kota mereka kemudian di hadang dan ditembaki dari arah samping.

Mendengar suara tembakan tim patroli lain yang jaraknya hanya 300 meter dari lokasi penembakan langsung menuju lokasi dan melakukan penembakan balasan, pelaku penyerangan kemudian melarikan diri ke hutan, para korban lalu dievakuasi ke Rumah Sakit Dekai.

Akibat penyerangan tersebut dilaporkan 4 prajurit TNI tertembak, salah satunya yakni Pratu Lukas Worambai meninggal dunia, sementara tiga prajurit lainnya Sertu Roby, Pratu Niko dan Pratu Jakonias dalam kondisi terluka.

Kolonel Herman juga membenarkan Dandim 1715 Yahukimo, Letkol Inf. J.V. Tethool tertembak namun tidak dijelaskan secara rinci di mana dan kapan Dandim Yahukimo ditembak.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading