Gempat Turki Dan Suriah Telan 3.800 Lebih Korban Jiwa

Mesti Baca

Gempa berkkuatan M 7,8 dengan kedalaman 24,1 kilometer dari permukaan bumi yang mengguncang Turki dan Suriah pada Senin waktu setempat, mengakibatkan lebih dari 2.800 orang meninggal dunia.

Korban tewas akibat gempa yang mengguncang Turki dan Suriah terus bertambah, hingga Selasa tercatat lebih dari 3.800 orang meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

Dilansir AFP pada Selasa (7/2/2023), setidaknya 1.444 orang tewas pada Senin (6/2/2023) diseluruh wilayah Suriah kata pemerintah dan otoritas penyelamat setempat, sementara di Turki tercatat jumlah korban tewas bertambah menjadi 2.379 orang, total korban jiwa di kedua negara setidaknya menjadi 3.823 orang, hampir 14.500 orang terluka serta 4.900 bangunan rata dengan tanah akibat gempa.

Upaya penyelamatan terhambat oleh badai salju musim dingin yang menutupi jalan-jalan utama dengan es dan salju para pejabat setempat mengatakan gempa membuat tiga bandara utama di daerah itu tidak dapat beroperasi, sehingga mempersulit pengiriman bantuan vital.

Turki sendiri mengumumkan tujuh hari masa berkabung untuk menghormati para korban meninggal.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading