Balita Penderita Hidrosefalus Di Tapanuli Tengah Butuh Uluran Tangan Dermawan

Mesti Baca

Afdun Hamdan balita empat tahun penderita Hidrosefalus warga Desa Sitio Tio Hilir Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara kini kondisinya sangat memprihatinkan berat badannya hanya delapan kilogram dan butuh uluran tangan dermawan untuk kesembuhannya.

Inilah kondisi Afdun Hamdan balita berusia empat tahun anak dari pasangan Naswardi dan Afsana penderita penyakit Hidrosefalus yang tinggal di sebuah gubuk di Desa Sitio Tio Hilir Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah, saat berada di Rumah Sakit Umum Daerah Sibolga untuk mendapatkan perawatan.

Afdun Hamdan menderita penyakit Hidrosefalus sejak lahir dan sempat mendapatkan penanganan medis dari Rumah Sakit Adam Malik Medan empat tahun lalu, namun karena keterbatasan biaya dan kesulitan ekonomi Afdun pun kini tidak lagi pernah dibawa berobat ke Rumah Sakit Adam Malik Medan, ia hanya menjalani perawatan di rumah kediamannya.

Beberapa hari ini kondisi Afdun semakin menurun dan sangat memprihatinkan, oleh pihak keluarga Afdun kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Sibolga untuk mendapatkan perawatan.

Menurut Afsana ibu kandung Afdun Hamdan, walau biaya perobatan anaknya ditanggung BPJS Kesehatan namun karena kondisi perekonomian mereka sangat sulit sehingga untuk mendampingi anaknya di rumah sakit ia tidak mampu, dirinya kini berharap adanya dermawan ataupun donatur yang dapat membantu untuk kesembuhan anaknya.  

Guna memulihkan kondisi anaknya dalam waktu dekat Afdun Hamdan akan dirujuk ke Rumah Sakit Adam Malik Medan.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading