Ratusan Nelayan Di Makassar Tidak Melaut Akibat Cuaca Buruk

Mesti Baca

Cuaca buruk yang terjadi di Makassar Sulawesi Selatan membuat ratusan nelayan di Paotere Kota Makassar tidak melaut.

Cuaca buruk yang melanda Kota Makassar sejak beberapa hari terakhir ini mengakibatkan ratusan nelayan di Pelabuhan Tradisional Paotere Kota Makassar tidak berani melaut, ratusan kapal pengangkut barang juga terpaksa harus tertahan di pelabuhan tradisional.

Seperti nelayan pengangkut barang, ia mengaku sudah dua pekan tertahan di pelabuhan, lantaran cuaca buruk yang terjadi dan adanya imbauan dari BMKG Paotere kepada nelayan untuk tidak melakukan perjalanan laut.

Pihak Kepolisian terus melakukan sosialisasi terhadap bahaya melaut kepada para nelayan, berdasarkan dari imbauan BMKG Paotere cuaca buruk terjadi mulai dari tanggal 3 Januari hingga 9 Januari 2023 mendatang.

Tidak hanya di Makassar, Kapal Pelni KM Awu juga tidak dapat melanjutkan pelayaran dari Pelabuhan Ippi Ende Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur akibat cuaca buruk, ratusan penumpang pun memilih bertahan di pelabuhan.

Total sudah dua hari Kapal Pelni batal diberangkatkan dari pelabuhan akibat gelombang tinggi di Laut Sawu, pihak Pelni Ende masih berkoordinasi dengan BMKG terkait keberangkatan kapal.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading