Jalan Kenduri Raya Sunggal Diportal Warga, Investor Merasa Di Zholimi

Mesti Baca

Jalan rusak dilintasi truk warga Desa Muliorejo Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara memasang portal di Jalan Kenduri Raya sehingga mengakibatkan truk membawa cangkang sawit milik Usaha Dagang Anugerah Mandiri Inti Nusantara tidak dapat melintas sehingga perusahaan mengalami kerugian.

Pemasangan portal yang dilakukan sejumlah warga di Jalan Kenduri Raya di Dusun Delapan Desa Muliorejo Kecamatan Sunggal sempat menuai protes pemilik perusahaan untuk menghindari keributan Kepolisian Sektor Medan Sunggal Kamis sore melakukan mediasi dengan mempertemukan kedua belah pihak.  

Dalam mediasi Kepolisian Sektor Sunggal mengundang berbagai pihak agar duduk bersama mencari solusi agar aktivitas usaha tetap berjalan dan permintaan masyarakat juga terakomodir.

Setelah melakukan dialog di antara kedua belah pihak hingga Kamis petang tidak ditemukan adanya kesepakatan, warga masih bersikeras untuk melakukan pemasangan portal sementara pihak perusahaan merasa tidak adanya keadilan dan mereka merasa dizalimi segala persyaratan untuk berinvestasi telah dilakukan mulai dari izin bangunan dan lainnya mereka juga telah menurunkan alat berat dengan melakukan penimbunan jalan dan pengerasan bahkan juga melakukan perbaikan drainase.

Menurut Kepala Desa Muliorejo Nelly Masril, warga tetap konsisten meminta pihak perusahaan untuk perbaikan jalan masyarakat maunya jalan yang rusak diperbaiki tidak ada yang lain.

Sementara itu Kapolsek Medan Sunggal Kompol Chandra Yudha Pranata, pihaknya telah berupaya agar semua bisa berjalan dengan baik dan tidak terjadi gangguan Kamtibmas dimana pihak investor aktivitas perekonomian bisa berjalan dan begitu juga aktivitas warga dapat berjalan dengan baik jalan yang rusak itu akan dibicarakan oleh pihak perusahaan dengan owner-nya untuk perbaikan, ya kita butuh waktu pihak perusahaan berkoordinasi dengan owner-nya.

Hingga kini warga masih mendirikan portal semetara pihak perusahaan telah merugi hingga miliaran rupiah pihak perusahaan berharap adanya jalan keluar untuk permasalahan tersebut dan memohon kepada Bapak Presiden Joko Widodo agar mereka mendapatkan keadilan sebagai orang yang berinvestasi di Kabupaten Deli Serdang.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading