Deli Serdang Akan Memiliki Pabrik Minyak Goreng Merah 

Mesti Baca

Mengatasi fluktuasi harga minyak goreng, pabrik minyak goreng merah berkapasitas 10 ton per hari dibangun di Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara dan nantinya dapat diandalkan sebagai alternatif minyak goreng bagi masyarakat luas.  

Sumatera Utara akan menjadi proyek percontohan pabrik minyak goreng merah yang akan diandalkan sebagai alternatif minyak goreng bagi masyarakat luas, pabrik dengan kapasitas 10 ton minyak goreng merah per hari sedang dibangun di Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang. 

Pembangunan pabrik minyak goreng merah berkapasitas 10 ton per hari yang akan dikelola koperasi petani kelapa sawit di areal pabrik kelapa sawit PT. Perkebunan Nusantara II Pagar Merbau langsung ditinjau Menteri BUMN Erick Thohir pada Jumat sore.   

Minyak goreng merah yang dihasilkan nantinya dipastikan dapat bersaing di pasaran, disamping harga jualnya yang lebih kompetitif minyak goreng merah juga memiliki kandungan protein dan vitamin yang lebih tinggi dibanding minyak goreng pabrikan namun warnanya tidak sejernih minyak goreng pabrikan selain di Kabupaten Deli Serdang pabrik minyak goreng merah berkapasitas 10 ton per hari juga dibangun di Kabupaten Langkat dan Kabupaten Asahan.   

Menurut Menteri BUMN Erick Thohir, dirinya merasa optimis proyek minyak goreng merah yang lahir dari upaya mengatasi persoalan minyak goreng yang selama ini selalu terjadi, pembangunan pabrik minyak goreng merah ini merupakan terobosan kerjasama antara Kementerian Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah Pabrik Kelapa Sawit dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit dan nantinya akan dapat menjadi salah satu solusi karena minyak goreng merah yang diproduksi mengandung Vitamin A dan E sehingga dapat membantu mengatasi stunting gangguan pertumbuhan anak akibat kekurangan gizi dan baik untuk kesehatan.   

Guna memenuhi kebutuhan masyarakat pembangunan pabrik minyak goreng merah akan dilakukan di seluruh Indonesia dengan melibatkan petani dan diharapkan perseribu hektare nantinya akan berdiri satu pabrik pengolahan minyak goreng merah sehingga fluktuasi harga minyak goreng dapat teratasi.  

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading