Gempa Pertama Di 2023 Guncang Jayapura

Mesti Baca

Gempa berkekuatan Magnitudo 5,5 guncang Kota Jayapura Papua pada Senin (2/1/2023) dini hari sekitar pukul 03.24 Waktu Indonesia Bagian Timur, selain merusak beberapa bangunan getaran gempa juga membuat warga panik berhamburan keluar rumah.

Awal tahun 2023 gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5,5 mengguncang Kota Jayapura Papua sejumlah bangunan mengalami kerusakan getaran gempa juga membuat warga panik dan berhamburan keluar rumah.

Badan Meteorologi Dan Geofisika mencatat pusat gempa di atas permukaan bumi berjarak sekitar tiga belas kilometer Timur Laut Kota Jayapura pada kedalaman Hiposentrum 10 Kilometer di bawah permukaan bumi, guncangan gempa dirasakan pada skala empat MMI di Kota dan Kabupaten Jayapura.

Pusat Komando Dan Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua ada beberapa bangunan yang mengalami kerusakan akibat gempa Magnitudo 5,5 skala richter yang menerjang Kota Jayapura.

Bangunan yang tercatat mengalami rusak di antaranya Hotel Horizon Kota Jayapura ubin lantai hotel mengalami kerusakan, Rumah Sakit Provita Jayapura bagian dindingnya rusak, Mall Jayapura bagian dindingnya mengalami retak serta Hotel Sunny Abepura mengalami keretakan pada bagian dinding dan kaca hotel.

Hingga saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua masih melakukan pendataan dan belum mendapatkan laporan ada warga yang terluka atau meninggal dunia akibat gempa.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading