Jalan Tol Tebing Tinggi Pematang Siantar Dapat Digunakan Saat Nataru

Mesti Baca

Mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas saat mudik Natal dan Tahun Baru bagi masyarakat Toba Jalan Tol Medan – Tebing Tinggi – Parapat dapat digunakan bagi para pemudik yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru ke kampung halaman di kawasan Danau Toba.

Walau kondisi jalan belum rampung keseluruhan namun jalan tol menghubungkan Tebing Tinggi – Parapat nantinya dapat digunakan saat mudik libur hari Natal dan Tahun Baru bagi warga masyarakat Danau Toba yang akan mudik ke kampung halaman.

Untuk mengecek jalur alternatif tersebut Kapolda Sumatera Utara melakukan pemantauan langsung dari udara proyek jalan tol yang menghubungkan Kota Tebing Tinggi – Kota Pematang Siantar hingga destinasi wisata Danau Toba Senin sore.

Pemantau udara dilakukan mulai dari sesi pintu tol Dolok Merawan Serdang Bedagai hingga pintu tol Sinaksak Kabupaten Simalungun yang nantinya akan dapat digunakan saat mudik Natal dan Tahun Baru bagi para pemudik yang akan menuju kawasan Danau Toba.

Jalur alternatif ini nantinya tidak dikenakan biaya hanya akan digunakan untuk kendaraan pribadi dengan sistem satu arah karena proyek jalan tol tersebut saat ini belum rampung keseluruhan, untuk mengantisipasi kecelakaan dan kemacetan di jalan tol akan dibangun empat pos pelayanan.

Menurut Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak, penggunaan jalan tol dilakukan guna mengantisipasi adanya kemacetan arus lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera Medan menuju kawasan Danau Toba saat Natal dan Tahun Baru tepatnya dari arah Tebing Tinggi menuju Pematang Siantar yang selama ini tidak memiliki jalan alternatif, kepada jajaran Polres dan Pemerintah Daerah untuk memberikan rambu-rambu di dalam jalan tol serta penerangan sementara agar bisa dipergunakan saat malam hari, diprediksi puncak arus mudik baik dari arah Kota Medan menuju wisata Danau Toba akan terjadi mulai tanggal 23 Desember 2022 mendatang.

Kepolisian Daerah Sumatera Utara akan mengerahkan lebih dari tiga belas ribu personel gabungan untuk mengamankan arus mudik dan arus balik pada libur Natal – Tahun Baru di Provinsi Sumatera Utara.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading