Ratusan Rumah Di Kota Tebing Tinggi Terendam Banjir

Mesti Baca

Buruknya saluran drainase di Kota Tebing Tinggi mengakibatkan ratusan rumah warga di Kelurahan Lalang Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara pada Jumat sore terendam banjir, ketinggian air di pemukiman warga mencapai lima puluh sentimeter.

Satu harian diguyur hujan deras serta buruknya saluran drainase mengakibatkan ratusan rumah warga di Kelurahan Lalang Kecamatan Rambutan terendam banjir, selain merendam ratusan rumah warga banjir juga merendam jalan kelurahan serta satu bangunan sekolah.

Banjir yang melanda Kelurahan Lalang Kecamatan Rambutan terjadi pada saat Kota Tebing Tinggi diguyur hujan sepanjang hari.

Buruknya saluran drainase yang berada di Kelurahan Lalang mengakibatkan debit air melimpah ke pemukiman warga hingga ketinggian air mencapai lutut orang dewasa selain merendam ratusan rumah warga banjir juga merendam satu bangunan sekolah serta jalan lintas antar kampung.

Menurut Ani warga korban banjir, banjir yang merendam pemukiman mereka kerap kali terjadi disaat musim penghujan tiba hal ini dikarenakan saluran drainase tidak terawat sehingga air meluap ke pemukiman warga.

Muliono warga, rumah miliknya hampir setiap musim penghujan terendam banjir ketinggian air di pemukiman warga hingga mencapai lima puluh sentimeter.

Kini warga Kelurahan Lalang Kecamatan Rambutan bermohon kepada pemerintah Kota Tebing Tinggi agar secepatnya memperbaiki drainase yang ada di Kelurahan Lalang sehingga pemukiman warga terhindar dari banjir.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading