Pasca Bentrok Warga Kelompok Tani Mekar Jaya Nginap Di Halaman Mako Polres Binjai

Mesti Baca

Puluhan warga Kelompok Tani Mekar Jaya Kamis malam melakukan aksi menginap di halaman parkir Mako Polres Binjai mereka meminta perlindungan pasca bentrok dengan warga Desa Beguldah yang terjadi pada Kamis sore.

Mendapatkan teror dan intimidasi pasca bentrok dengan warga Desa Beguldah puluhan warga Kelompok Tani Mekar Jaya melakukan aksi menginap di halaman parkir Mako Polres Binjai di Jalan Sultan Hasanuddin Kecamatan Binjai Kota Sumatera Utara.

Aksi menginap dilakukan karena mereka dihantui rasa takut  pasca bentrok dengan sejumlah warga Desa Beguldah   di lahan eks hak guna usaha PT. Perkebunan Nusantara II di Kelurahan Bakti Karya Kecamatan Binjai Selatan, demi mendapatkan perlindungan akhirnya massa kelompok tani memutuskan untuk menginap di halaman parkir Mako Polres Binjai.

Bentrokan warga Kelompok Tani Mekar Jaya dengan warga Desa Beguldah dipicu permasalahan lahan eks HGU PT. Perkebunan Nusantara II di Kelurahan Bakti Karya Kecamatan Binjai Selatan sebelumnya lahan tersebut telah dikuasai Kelompok Tani Mekar Jaya dan dijadikan lahan perladangan namun belakangan lahan tersebut diklaim masuk wilayah Desa Beguldah  hingga kedua kelompok saling berseteru.

Menurut Nursyah Boru Sitepu warga Kelompok Tani Mekar Jaya saat ini dirinya bersama warga lainnya tidak berani pulang ke rumah dan melakukan aktivitas berladang   karena terus mendapat teror dan intimidasi dari sejumlah kelompok warga Desa Beguldah, ia berharap kepada Presiden Jokowi, Kapolri dan Kapolda untuk membantu permasalahan sengketa lahan dengan warga Desa Beguldah.

Hingga Jumat pagi puluhan warga Kelompok Tani Mekar Jaya  bersama keluarganya masih terlihat di halaman parkir Mako Polres Binjai   mereka tidak berani pulang ke rumah sebelum mendapat jaminan keamanan pihak Kepolisian.  

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading