Ribuan Rumah Di Binjai Terendam Banjir

Mesti Baca

Sungai Mencirim, Sungai Bangkatan dan Sungai Bingai di Kota Binjai Sumatera Utara Sabtu dini hari meluap merendam ribuan rumah warga di tiga kecamatan dengan ketinggian air mencapai satu meter.

Hujan dengan intensitas tinggi melanda Kota Binjai tiga aliran sungai yang melintasi Kota Binjai meluap hingga merendam sedikitnya seribu dua ratus lima puluh rumah warga yang berada di tiga kecamatan dengan ketinggian air mencapai satu meter.

Selain merendam ribuan rumah warga banjir juga merendam beberapa rumah ibadah tiga kecamatan yang terendam banjir Kecamatan Binjai Timur, Kecamatan Binjai Selatan serta Kecamatan Binjai Kota.

Banjir terparah di Kecamatan Binjai Timur Kelurahan Mencirim ketinggian air di lokasi ini mencapai satu meter  ratusan warga korban banjir kini telah mengungsi ke lokasi yang lebih tinggi.

Menurut Herianto Kepala Lingkungan Dua Kelurahan Mencirim, air pertama kali masuk ke pemukiman warga sekitar pukul 01:30 wib dini hari tadi air terus meninggi hingga warga terpaksa harus mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

Hingga Sabtu pagi tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Binjai masih melakukan pendataan dan belum memberikan bantuan sejumlah warga korban banjir terpaksa membangun dapur umum atas inisiatif sendiri untuk memasak makanan para warga korban banjir.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading