Banjir Aek Kanopan Labuhanbatu Utara Mulai Surut

Mesti Baca

Banjir yang menerjang Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara Jumat pagi mulai surut genangan air hanya sebatas lutut ribuan warga yang sempat mengungsi kini telah kembali ke rumah masing-masing.

Banjir luapan Sungai Aek Kanopan yang menerjang dua kelurahan Kecamatan  Kualuh Hulu yang merendam ribuan rumah warga dengan ketinggian air mencapai satu meter lebih pada Kamis kemarin kini mulai surut.

Warga korban banjir yang sempat mengungsi telah kembali kerumah masing-masing namun dibeberapa lingkungan kondisi air masih menggenangi ratusan rumah warga.

Seperti di Lingkungan Sukarendah Kelurahan Aek Kanopan Timur Kecamatan Kualuh Hulu banjir masih menggenangi pemukiman warga dengan ketinggian air hanya sebatas lutut salah satu Sekolah Dasar Negeri No 116893 terlihat masih diliburkan dikarenakan halaman sekolah masih digenangi air.

Guna menjaga kondisi kesehatan warga dampak banjir petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Utara terus disiagakan di posko kesehatan pengungsi untuk memeriksa kondisi kesehatan warga.  

Menurut Khoirotun Nisa petugas kesehatan, hingga saat ini tercatat ada dua puluh warga yang telah berobat akibat dampak banjir sebagian besar warga menderita penyakit gatal-gatal, pusing dan diare.

Mengantisipasi terjadinya banjir susulan tim Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara hingga kini masih disiagakan di lokasi banjir dengan mempersiapkan perahu karet.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading