Antisipasi Kecelakaan Di Perairan Danau Toba Basarnas Medan Rapat Koordinasi

Mesti Baca

Mengantisipasi kecelakaan di perairan Danau Toba saat Natal dan Tahun Baru serta akan adanya event kegiatan olahraga  Formula One Boat Race H20 pada Februari 2023 mendatang Basarnas wilayah Medan melakukan rapat koordinasi pertolongan daerah di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun Sumatera Utara.

Basarnas wilayah Medan melakukan rapat koordinasi daerah guna mengantisipasi lonjakan wisata di perairan Danau Toba saat Natal dan Tahun Baru rapat koordinasi yang melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah sekawasan Danau Toba, TNI, Polri, PMI serta organisasi lainya.

Dalam rapat koordinasi daerah Basarnas mengedepankan pencarian dan pertolongan kepada yang mengalami bencana semaksimal mungkin dengan melakukan pelatihan secara profesional, sinergi dan militan kepada petugas yang berkaitan dengan bencana hal ini bertujuan untuk mengedepankan keselamatan mitigasi bencana sehingga dapat mengurangi tingkat resiko pada suatu kecelakaan dan mitigasi bencana.

Rapat koordinasi pertolongan daerah langsung dihadiri  Brigjen Maritim Wurjanto Direktur Utama Operasi Dan Latihan Basarnas.

Menurut Direktur Operasi Dan Latihan Badan Nasional Pencarian Brigjen Maritim Wurjanto, rapat koordinasi pertolongan daerah dilakukan guna mengantisipasi kecelakaan di perairan Danau Toba menjelang Natal dan Tahun Baru serta akan adanya event kegiatan olahraga  Formula One Boat Race H20, Danau Toba merupakan salah satu destinasi pariwisata prioritas nasional sehingga dibutuhkan personil Basarnas yang paham untuk melakukan pertolongan yang mengalami bencana.

Diharapkan dengan diadakannya rapat koordinasi daerah nantinya dapat saling bekerja sama antara Basarnas dan instansi terkait terutama kepada masyarakat.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading