Penertiban Pedagang Kaki Lima Di Deli Serdang Saling Tarik Meja Dagangan

Mesti Baca

Memperebutkan meja pedagang puluhan petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Tanjung Morawa saling tarik dengan pedagang di pasar tradisional Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara Senin siang saat melakukan penertiban pendatang kali lima yang nekat berjualan di atas trotoar.

Walau telah berulang kali dilakukan peringatan oleh pihak kecamatan  agar para pedagang tidak menggunakan trotoar jalan untuk dijadikan lapak berjualan namun sejumlah pedagang masih nekat berjualan di trotoar jalan hingga mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas.

Dengan mengerahkan alat berat penertiban pedagang kaki lima di atas trotoar pasar tradisional di Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Tanjung Morawa Selasa siang diwarnai aksi tarik menarik meja pedagang antara puluhan petugas Satuan Polisi Pamong Praja dengan para pedagang.  

Karena kalah jumlah akhirnya pemilik meja pedagang menumpahkan barang dagangannya yang ada di atas meja di tengah badan jalan dan membiarkan meja dagangannya diangkut ke atas mobil.

Setelah petugas Satuan Polisi Pamong Praja dibantu TNI berhasil membersihkan lapak pedagang yang berada di atas trotoar petugas pun kemudian dengan menggerakkan alat berat melakukan pengorekan drainase yang tersumbat akibat menumpuknya sampah pedagang.

Menurut Tobing pedagang, aksi petugas membuat para pedagang tidak bersimpatik petugas dengan paksa dan tidak memberi kesempatan para pedagang untuk mengemas dagangannya walau mereka bersalah berjualan di atas trotoar jalan.

Gontar Syahputra Panjaitan Sekcam Tanjung Morawa, penertiban ini dalam rangka pengerukan parit dan normalisasi drainase sebelumnya pemerintah kecamatan  telah berulang kali mengedarkan surat dan mensosialisasikan agar para pedagang tidak menggunakan trotoar jalan untuk lokasi dagang namun mereka tetap tidak memperdulikan surat peringatan dan tetap berjualan di atas trotoar hingga terjadi kemacetan arus lalu lintas.  

Usai seluruh lapak pedagang dibersihkan dari atas trotoar jalan petugas kemudian membersihkan drainase yang tersumbat tumpukan sampah agar para pedagang tidak lagi berjualan di atas trotor petugas Satuan Polisi Pamong Praja disiagakan di lokasi tersebut.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading