Satu Individu Orang Utan Di Tapanuli Tengah, Terlihat Di Dekat Pemukiman Warga

Mesti Baca

Satu individu Orang Utan Tapanuli atau Pongo Tapanuliensis Jumat siang menampakkan diri di kawasan hutan lindung dekat pemukiman warga Desa Simaninggir Kecamatan Sitahuis Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara diduga Orang Utan tersebut mencari pasangannya.

Warga Desa Simaninggir Kecamatan Sitahuis sejak lima hari ini dikejutkan munculnya satu Orang Utan Tapanuli atau Pongo Tapanuliensis di kawasan hutan lindung yang berdekatan dengan pemukiman warga yang diperkirakan berjenis kelamin betina.

Individu Orang Utan ini sering menampakan diri  di Jalan Lintas Sumatera Sibolga – Medan tempatnya di areal lokasi batu lubang dan sempat menjadi tontonan warga.

Menurut Johni Andri Sinaga warga, kemunculan Orang Utan ini sudah lima hari terlihat disekitar Desa Simaninggir, Desa Mardame serta Naga Timbul hanya berjarak tiga ratus meter dari pemukiman warga menurut petugas BKSDA Orang Utan yang muncul tersebut diperkirakan berjenis kelamin betina dan kemungkinan mencari pasangannya.

Untuk mengembalikan Orang Utan tersebut ke habitatnya di kawasan Hutan Lindung Batang Toru rencananya pihak Badan Konservasi Sumber Daya Alam akan menghalau orang utan dengan menembakkan mercon.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading