Gadis Kecil Penderita Syaraf Otak Kini Mendapatkan Pengobatan Gratis

Mesti Baca

Sentia Alipah bocah berusia tujuh tahun penderita syaraf otak yang sempat dikurung di dalam box kayu oleh sang nenek karena ketiadaan biaya berobat kini telah menjalani pengobatan gratis di Rumah Sakit Dokter Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara.

Pemerintah Kota Tebing Tinggi akhirnya membawa Sentia Alipah bocah wanita penderita saraf otak  ke Rumah Sakit Dokter Kumpulan Pane Tebing Tinggi untuk mendapatkan pengobatan secara gratis saat ini Sentia Alipah telah menjalani pengobatan terapi guna memulihkan pergerakan kaki.

Sentia Alipah yang hidup bersama sang nenek di rumah kontrakannya di Jalan Kutilang Lingkungan Dua Kelurahan Lubuk Baru Kecamatan Padang Hulu   sempat dikurung di kotak box kayu oleh sang nenek akibat ketiadaan  biaya sang nenek sempat pasrah akan kondisi cucunya.

Kini sang nenek Nurpatisah Hasibuan dapat bernafas lega setelah Pejabat Sementara Walikota Tebing Tinggi datang langsung ke rumah kontrakannya dan membawa cucunya Sentia Alipah penderita syaraf otak untuk mendapatkan pengobatan gratis.

Beginilah saat Sentia Alipah ditemani sang nenek untuk melakukan pengobatan terapi di ruang terapi Rumah Sakit Dokter Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi.

Senyum Nurpatisah Hasibuan sang nenek yang merawatnya selama ini mulai terlihat betapa tidak setelah bertahun tahun berjuang sendiri agar cucunya bisa mendapatkan pengobatan akhirnya terwujud Pemerintah Kota Tebing Tinggi kini menanggung semua biaya pengobatan Sentia Alipah.

Sentia Alipah kini menjalani pengobatan terapi untuk pemulihan kondisi kaki yang lemah di Rumah Sakit Dokter Kumpulan Pane pengobatan terapi langsung didampingi Pejabat Sementara Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi.

Menurut PJ Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, usai mendapat laporan dirinya langsung mendatangi rumah bocah penderita syaraf otak dan kemudian melakukan langkah untuk menyelamatkan bocah tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Dokter Kumpulan Pane untuk mendapatkan perawatan dan kini Sentia Alipah telah menjalani terapi.  

Dengan pengobatan secara gratis ini nantinya diharapkan  kondisi Sentia Alipah akan segera sembuh hingga Sentia Alipah dapat bermain seperti bocah lainnya Pemerintah Kota Tebing Tinggi juga menginstruksikan kepada pihak kelurahan hingga kecamatan agar cepat tanggap bila ada warganya yang sangat membutuhkan bantuan.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading