Keluarga Terpidana Pengrusakan Hutan Gagal Bertemu Luhut

Mesti Baca

Dihalangi petugas Kepolisian keluarga terpidana pengrusakan hutan yang divonis tiga tahun penjara oleh pihak Pengadilan Negeri Balige gagal bertemu Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan di Desa Pintu Bosi Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba Sumatera Utara pada Sabtu siang.

Kunjungan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan  dan Menteri Hukum Dan Ham Yasonna Laoly di Desa Pintu Bosi Kecamatan Laguboti sempat terjadi keributan.

Keluarga Dirman Rajagukguk terpidana pengrusakan hutan yang divonis tiga tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Balige berupaya untuk meminta keadilan kepada Luhut Binsar Panjaitan namun dihalangi petugas Kepolisian.

Keributan terjadi pada saat puluhan warga Dusun Tukko Ni Solu Desa Parsoburan Barat Kecamatan Habinsaran datang ke Yayasan IT Del  Kecamatan Laguboti berniat untuk bertemu Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan dan Menkumham  Yasonna Laoly untuk meminta perlindungan dan permohonan  terkait intimidasi yang dilakukan oleh PT. Toba Pulp Lestari kepada warga Dusun Tukko Ni Solu.

Warga juga berharap agar Menko Marves dan Menkumham untuk memberikan rasa keadilan terhadap terpidana Dirman Rajagukguk yang divonis Pengadilan Negeri Balige pada tanggal 06 Oktober tahun 2022 selama tiga tahun penjara yang dituduh melakukan pengrusakan hutan oleh PT. Toba Pulp Lestari namun keinginan warga untuk bertemu dihalangi pihak Kepolisian Polres Toba hingga terjadi keributan anak dan istri terpidana terus berupaya menghadang iring iringan rombongan Menteri dan mendapat hadangan petugas.  

Menurut Elfrida Rajagukguk anak terpidana, kedatangan mereka ke IT Del ingin bertemu dengan Menko Marves Binsar Luhut Panjaitan dan Menkumham Yasonna Laoly untuk meminta perlindungan hukum terhadap ayah nya yang sekarang ditahan di Rutan Kls II Balige, ayahnya tidak ada melakukan pengrusakan hutan seluas enam puluh sembilah hektar seperti yang dituduhkan oleh pihak perusahaan PT. Toba Pulp Lestari dan pihak Kepolisian serta Kejaksaan Negeri Balige.

Walaupun mereka gagal untuk  berjumpa dengan Menko Marves dan Menkumham rencananya mereka akan pergi ke Istana Jakarta untuk bertemu Presiden RI Joko Widodo.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading