24 Persen Anak Di Kabupaten Karo Terdeteksi Stunting

Mesti Baca

Dua puluh empat persen kondisi anak di Kabupaten Karo Sumatera Utara terdeteksi menderita Stunting, guna mempercepat penurunan angka Stunting Forum Komunitas Pimpinan Daerah Kabupaten Karo memberikan makanan tambahan pada anak berupa susu dan vitamin.

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Karo melaksanakan kegiatan percepatan penurunan angka Stunting pada anak di Kabupaten Karo,  anak yang terdampak Stunting langsung diberikan makanan tambahan berupa susu dan vitamin agar pertumbuhannya kembali normal.

Seperti yang dilakukan Dandim 0205 Tanah Karo pelaksanaan kegiatan percepatan penanganan serta penurunan angka Stunting pada anak dilakukan di Kecamatan Barusjahe ratusan anak dilakukan penimbangan berat badan dan pemeriksaan kesehatan sebelum diberikan makanan tambahan berupa susu dan vitamin.

Untuk memantau perkembangan kesehatan anak   selanjutnya Dandim 0205 Tanah Karo akan berkoordinasi dengan posyandu setempat.

Menurut Dandim 0205 Tanah Karo Letkol Infanteri Benny Angga, dengan dukungan pemerintah setempat kegiatan percepatan penurunan Stunting pada anak ini telah dilakukan sejak beberapa bulan terakhir setiap anak diberikan makanan tambahan dan bergizi  seperti pemberian susu, roti dan vitamin agar anak yang terdampak Stunting pertumbuhannya dapat kembali normal,  untuk memantau perkembangan anak pihaknya akan terus bekerja sama dengan tenaga kesehatan setempat dan diharapkan akan terjadi penurunan angka Stunting di Kabupaten Karo.

Kegiatan percepatan penurunan angka Stunting pada anak di Kabupaten Karo  akan terus digencarkan di seluruh kecamatan hingga ke pelosok desa bahkan dari rumah ke rumah dengan kerja sama tenaga kesehatan setempat seperti puskesmas dan posyandu untuk memantau anak dan memberikan perawatan.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading