5 Ruko Di Jalan Pandu Medan Ludes Terbakar

Mesti Baca

Lima bangunan rumah toko tempat usaha jual beli sepeda di Jalan Pandu Kecamatan Medan Kota Sumatera Utara pada Rabu dini hari ludes terbakar tidak ada korban jiwa namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Diduga korsleting arus pendek listrik lima bangunan rumah toko tempat usaha jual beli sepeda di Jalan Pandu Kecamatan Medan Kota ludes terbakar, petugas pemadam yang tiba di lokasi kebakaran sempat kesulitan memadamkan api dikarenakan pintu toko terkunci dan sulit dibuka.

Kobaran api pertama kali terlihat dari lantai tiga bangunan ruko, tiupan angin yang kencang serta banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api terus membesar  dan merambat ke lantai empat serta  meluluhlantakkan lima bangunan ruko yang bersebelahan.

Sedikitnya sepuluh unit mobil pemadam kebakaran milik pemerintah Kota Medan dikerahkan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api petugas pemadam sempat kesulitan memadamkan api karena pintu ruko yang terkunci dan sulit dibuka, untuk memadamkan api  petugas pemadam kebakaran terpaksa mendobrak paksa pintu ruko.

Lebih dari tiga jam petugas pemadam kebakaran akhirnya berhasil memadamkan api walau tidak ada korban jiwa namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Menurut Albon Sidauruk Kadis Damkar Medan, api berasal dari lantai tiga bangunan ruko tiupan angin yang kencang serta banyaknya bahan material yang mudah terbakar membuat api cepat membesar diduga di dalam bangunan ruko memiliki lorong  yang berhubungan sehingga api merambat kebangunan ruko lainnya lima bangunan ruko yang terbakar merupakan toko sepeda dengan pemilik yang sama.

Guna mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran petugas Kepolisian Resor Kota Besar Medan kini masih melakukan penyelidikan dengan melakukan olah tempat kejadian perkara.  

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading