Jalan Kabupaten Sepanjang 60 Km Di Labura Rusak Parah

Mesti Baca

Jalan lintas kabupaten penghubung ibu kota kabupaten dengan dua kecamatan di kabupaten Labuhanbatu Utara Sumatera Utara sepanjang enam puluh kilometer mengalami kerusakan parah, badan jalan dipenuhi lubang hingga membahayakan kendaraan yang melintas.

Satu tahun lebih jalan lintas kabupaten penghubung kecamatan Kualuh Hilir dan kecamatan Kualuh Leidong  menuju ibu kota kabupaten Labuhanbatu Utara sepanjang enam puluh kilometer mengalami kerusakan parah hingga kini tidak kunjung diperbaiki.

Inilah kerusakan jalan lintas kabupaten penghubung ibu kota kabupaten Labuhanbatu Utara dengan kecamatan Kualuh Hilir dan kecamatan Kualuh Leidong sepanjang enam puluh kilometer, banyak kendaraan truk yang terbalik saat melintas akibat terjebak kedalam lubang.  

Walau warga telah berulang kali memohon untuk diperbaiki namun pihak pemerintah kabupaten Labuhanbatu Utara belum juga mengambil langkah untuk memperbaiki jalan tersebut dan kini kondisinya semakin parah.

Kondisi jalan yang penuh dengan lubang besar ini sempat viral dimedia sosial ketika seorang penumpang bus terjatuh dari atap bus saat melintasi jalan yang rusak di desa sonomartani kecamatan Kualuh Hulu, penumpang tersebut terpental dari atas bus dan masuk kedalam kubangan lumpur yang ada dibadan jalan beruntung hanya mengalami luka ringan.

Menurut Bambang warga,  jalan yang rusak ini merupakan jalan utama menuju ibu kota kabupaten Labuhanbatu Utara kerusakan jalan telah cukup lama namun pihak terkait belum juga memperbaikinya kini kondisi jalan semakin parah warga berharap kepada pemerintah baik pemerintah provinsi dan kabupaten agar jalan mereka segera diperbaiki.

Kadis Kominfo Labuhanbatu Utara Sugeng, anggaran perbaikan jalan telah disepakati dalam waktu dekat ini tahap pertama akan segera dimulai pemerintah kabupaten Labuhanbatu Utara telah mengajukan anggaran pembangunan dan perawatan jalan serta jembatan  tahun 2023 mendatang sebesar tujuh puluh lima miliar rupiah.

Hingga kini kondisi jalan lintas kabupaten  kecamatan Kualuh Hilir dan kecamatan Kualuh Leidong  menuju ibu kota kabupaten Labuhanbatu Utara  semangkin parah kepada kendaraan yang melintas harus ekstra hati-hati karena dapat mengancam keselamatan.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading