Dampak Gempa Jemaat Gereja Lakukan Kebaktian Di Luar Gedung Gereja

Mesti Baca

Ratusan jamaat Gereja HKBP Pansurnapitu Kecamatan Siatas Barita Kabupaten Tapanuli Utara pada Minggu siang terpaksa melaksanakan kebaktian di luar gereja akibat bangunan gereja mengalami kerusakan parah dampak gempa berkekuatan Magnitudo 6.0 Skala Richter.

Pasca gempa Magnitudo 6.0 Skala Richter yang mengguncang Kabupaten Tapanuli Utara pada tanggal 01 Oktober 2022 tujuh puluh dua gereja di Kabupaten Tapanuli Utara mengalami kerusakan belasan diantaranya mengalami kerusakan cukup parah.

Seperti di Gereja HKBP Pansurnapitu Kecamatan Siatas Barita hampir seluruh bangunan gereja mengalami keretakan serta bagian plafon gereja roboh, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan kegiatan kebaktian terpaksa dilakukan di luar gedung gereja.

Jemaat gereja tetap bersukacita dalam melaksanakan kebaktian dan bersyukur kerana para jemaat masih dapat  melaksanakan kebaktian di luar gedung gereja.

Menurut Marina Simamora jemaat HKBP Pansurnapitu, dirinya bersyukur masih dapat melaksanakan kebaktian walau dilakukan dihalaman gereja, kondisi gereja mengalami kerusakan bangunan gereja tampak retak dan bahagian plafon gereja roboh hingga tidak memungkinkan untuk melakukan kebaktian di dalam gereja.

Kini para jamaat berharap agar pemerintah secepatnya memperbaiki bangunan gereja agar mereka dapat kembali beribadah di dalam gereja.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading