Panen Raya Jagung Di Tanah Karo Guna Menjaga Ketersediaan Stok Jagung

Mesti Baca

Jaga ketahanan pangan dan ketersediaan stok jagung di pasaran Kodim 0205 Tanah Karo pada Kamis siang melakukan panen raya jagung di lahan seluas tiga hektar di Kecamatan Lau Baleng Kabupaten Karo Sumatera Utara.

Kodim 0205 Tanah Karo melaksanakan panen raya jagung di lahan seluas tiga hektar di Kecamatan Lau Baleng panen raya jagung  dilakukan guna mendukung ketahanan pangan dan sekaligus menjaga ketersediaan stok jagung di Kabupaten Karo yang menjadi sentral tanaman jagung di Sumatera Utara.

Saat ini ketersediaan akan stok jagung maupun bibit jagung di pasaran mulai menipis   sehingga menyebabkan harga jagung  menjadi mahal.

Dengan adanya panen raya ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat khususnya petani agar terus menanam jagung sekaligus  menjaga stok di pasaran dan kestabilan harga serta  mampu menyuplai jagung ke daerah lain.

Menurut Letkol Inf Benny Angga Dandim 0205 Tanah Karo panen raya jagung ini dilakukan guna memotivasi kepada masyarakat para petani di Kabupaten Karo untuk bertanam jagung khususnya di Kecamatan Lau Baleng yang merupakan sentral tanaman jagung sehingga dapat memberi bantuan kepada daerah lainnya.

Selain melakukan panen raya jagung Kodim 0205 Tanah Karo juga diberikan bantuan kepada masyarakat berupa bibit jagung  yang diharapkan dengan bibit jagung tersebut dapat membantu petani disaat kelangkaan akan bibit jagung.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading