Mie Rebus Udang Galah Langkat Menggugah Selera

Mesti Baca

Mie rebus udang galah salah satu menu favorit di Kabupaten Langkat Sumatera Utara, sajian mie berkuah dicampur irisan udang galah  air tawar  Sungai Batang Serangan yang memiliki rasa manis dan gurih menjadikan mie rebus udang galah langkat ini berbeda dengan mie rebus pada umumnya.

Kuliner mie rebus udang galah langkat ini dapat anda temukan di Warung Restu di Kawasan Jalan Lintas Sumatera Medan – Aceh  tepatnya di Jalan Sudirman Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat.

Di Warung Restu anda dapat menikmati kelezatan mie rebus dicampur irisan udang galah  air tawar  Sungai Batang Serangan hasil tangkapan nelayan lokal.

Untuk menyajikan mie rebus udang galah langkat memiliki keahlian khusus,  irisan udang goreng yang dicampur dengan mie berwarna kuning serta irisan kentang dan taburan bawang goreng yang ada di dalam mangkok   kemudian tuangkan kuah panas yang merupakan resep menu rahasia dari tiga generasi, sajian mie rebus udang galah siap disantap dengan rasa yang lezat  dan cocok di lidah.  

Harga per porsi mie rebus udang galah dibandrol  dengan harga tiga puluh dua ribu per porsi, dalam sehari Warung Restu mampu menghabiskan ratusan  porsi  mie rebus udang galah dengan omset mencapai tiga juta rupiah per harinya.

Menurut Junaidi   pengunjung, dirinya sering singgah ke Warung Restu untuk menikmati mie rebus udang galah disamping rasa kuahnya yang sangat lezat irisan udang galah yang masih baru ditangkap nelayan setempat sehingga rasanya sangat manis dan gurih.

Fuad pedagang mie rebus, menu kuliner mie rebus udang galah di warung miliknya sudah ada sejak tahun 1934, untuk sajian mie rebus sendiri terdiri dari mie kuning dicampur potongan kentang toge irisan daun sop dan irisan bawang goreng dan ditambahkan  udang galah goreng  kemudian dicampur dengan kuah panas berwarna kecoklatan yang merupakan resep rahasia dari tiga generasi, per porsi dibandrol  dengan harga tiga puluh dua ribu.

Nah bagi anda yang berkunjung ke Kabupaten Langkat Sumatera Utara tidak ada salahnya untuk mencoba kuliner yang satu ini dengan merogoh kocek tiga puluh ribu rupiah dipastikan anda akan ketagihan.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading