Hasil Karya Pelukis Bambang Triogo Dikenal Di Mancanegara

Mesti Baca

Lukisan otodidak hasil karya Bambang Triogo warga Tanjung Morawa Deli Serdang Sumatera Utara kini diburu hingga ke mancanegara, harga satu lukisan dibandrol mulai dari dua juta rupiah hingga dua puluh lima juta rupiah.

Inilah keseharian Bambang Triogo pelukis otodidak warga Desa Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa Deli Serdang walau tampak sederhana namun kemampuan seni melukisnya dikenal hingga ke mancanegara.

Goresan kuas dan palet diatas kanvas dengan menggunakan media cat akrilik dan media cat minyak Bambang Triogo mampu menghasilkan beragam hasil lukisan mulai dari vas bunga, kaligrafi, potret hidup, keseharian, flora dan fauna, pemandangan alam serta lukisan dekoratif sangat indah dan memanjakan mata.

Sejak usia enam tahun bakat pelukis Bambang Triogo telah terlihat   namun pada tahun 1995 ia mulai menggeluti dan memperdalam kemampuan bakat seni melukis yang dimilikinya hingga ia memberanikan diri merantau ke Bali untuk memperdalam bakat melukisnya.

Usai terjadinya bom bali dua pada tahun 2005 Bambang Triogo kelahiran Cilacap ini  kemudian merantau ke Deli Serdang dan menetap di Desa Limau Manis Tanjung Morawa.

Di Desa Limau Manis Tanjung Morawa ia pun kemudian berupaya untuk mengenalkan kembali hasil karya lukisannya melalui media online dan hingga kini hasil karya lukisannya telah dikenal di mancanegara seperti  Jepang, Singapura dan Malaysia.

Karya hasil lukisannya kini dibanderol dengan harga mulai dari dua juta rupiah hingga dua puluh lima  juta rupiah per satu lukisan hal ini tergantung pada ukuran  dan tingkat kesulitan.

Untuk lukisan ukuran 40 centimeter x 50 centimeter dibandrol dengan harga dua juta rupiah hingga tiga juta rupiah sementara untuk ukuran lukisan yang lebih besar dengan tingkat kesulitan yang rumit Bambang Triogo membandrolnya dengan harga dua puluh lima juta rupiah, perbulannya Bambang Triogo mampu menghasilkan sedikitnya tujuh hingga sepuluh lukisan.

Menurut Bambang Triogo dirinya mulai gemar melukis sejak kecil namun pada tahun 1995 ia baru mulai menggeluti bakat seni lukis yang dimilikinya dan hingga kini hasil lukisannya telah dikenal di beberapa negara seperti Jepang, Singapura dan Malaysia serta di beberapa daerah di Indonesia.

Bila anda tertarik dengan hasil karya lukisan Bambang Triogo anda dapat memesannya atau datang langsung ke Desa Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa yang hanya berjarak dua lima belas kilometer dari Kota Medan.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading