Gelombang Tinggi Landa Pantai Barat Sumatera

Mesti Baca

Diterpa gelombang tinggi hingga mencapai empat meter ribuan  nelayan di Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga Sumatera Utara tidak berani melaut.

Dalam sepekan ini cuaca ekstrim melanda Pantai Barat Sumatera, angin kencang disertai hujan badai mengakibatkan gelobang tinggi di Laut Pantai Barat Sumatera mencapai empat meter, ribuan nelayan di Kabupaten  Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga  tidak berani melaut takut diterjang ombak.

Seperti nelayan di Kecamatan Pandan Tapanuli Tengah demi alasan keselamatan sejumlah nelayan khusus penangkapan ikan teri lebih memilih memarkir armada boad mereka di dermaga dan memperbaiki jaring mereka yang rusak.

Menurut Subarnang nelayan, dirinya sudah tiga hari tidak melaut gelombang tinggi di laut mencapai tiga  hingga empat meter kalau dipaksakan hasilnya juga sedikit dan membahayakan keselamatan.

Hingga kini para nelayan hanya bisa pasrah dan berharap adanya bantuan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga mereka sambil menunggu cuaca membaik agar mereka bisa kembali melaut.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading