Pengembala Kerbau Ditemukan Tewas Di Aliran Sungai Aek Sidoras

Mesti Baca

Menghilang selama tiga hari Johan Lumbantoruan pengembala kerbau ditemukan tewas di aliran Sungai Aek Sidoras  di Desa Sigumbang Kecamatan Siborong-borong Tapanuli Utara Sumatera Utara pada Selasa pagi.

Johan Lumbantoruan 32 tahun warga Desa Sigumbang yang hilang tiga hari lalu ditemukan tidak bernyawa oleh Tim Sar Danau Toba di aliran Sungai Aek Sidoras, Tim Sar bersama TNI dan Polri langsung membawa jenazah korban ke Puskesmas Siborong-borong dan kemudian diserahkan ke pihak keluarga.

Penemuan jasad korban setelah  Tim Sar Danau Toba mendapat laporan dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara adanya warganya yang hilang di aliran Sungai Aek Sidoras.

Mendapat laporan Tim Sar Danau Toba dibantu Tni dan Polri langsung melakukan pencarian di aliran Sungai Aek Sidoras yang diduga tempat korban terjatuh.

Dua hari pencarian akhirnya korban berhasil ditemukan berjarak tiga ratus meter dari lokasi diduga korban terpeleset.

Lokasi terjalnya sungai mengakibatkan Tim Sar kesulitan mengevakuasi korban, membutuhkan waktu lima puluh menit akhirnya korban berhasil dievakuasi dari dasar sungai oleh Tim Sar dibantu tni dan Polri, korban kemudian langsung dibawa ke Puskesmas Siborong-borong dan kemudian diserahkan ke pihak keluarga.

Menurut Kepala Desa Sigumbang Goslen Sigalingging, korban menghilang saat menggembala kerbau dan keluarga telah berupaya melakukan pencarian, awalnya warga melihat sepeda motor milik korban parkir di perladangan namun warga tidak menemukan korban kemudian warga bersama keluarga berupaya mencari korban di aliran Sungai Aek Sidoras korban juga tidak ditemukan, akhirnya mereka melaporkan petugas Kepolisian dan petugas BPBD Tapanuli Utara.

Hisar Turnip Kepala Pos Sar Danau Toba, korban ditemukan setelah dua hari pencaharian   medan yang sangat sulit membuat Tim Sar kesulitan mengevakuasi korban membutuhkan waktu lima puluh menit, Tim Sar dibantu warga baru berhasil mengevakuasi jasad korban dari dasar sungai saat ditemukan jasad korban tersangkut di sela batu yang sangat sempit di dasar sungai yang berjarak berkisar tiga ratus meter dari diduga korban terpeleset.

Usai disemayamkan di rumah duka jenazah korban oleh pihak keluarga Selasa siang dikebumikan dipemakaman Kristen Desa Sigumbang.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading