Sungai Bangkatan Kota Binjai Meluap Ratusan Rumah Terendam Banjir

Mesti Baca

Sungai Bangkatan di Kota Binjai Sumatera Utara Senin dini hari meluap merendam ratusan rumah warga  dengan ketinggian air satu meter lebih.

Curah hujan yang tinggi di hulu sungai mengakibatkan Sungai Bangkatan Kota Binjai meluap, ratusan rumah warga yang berada di bantaran sungai terendam banjir dengan ketinggian air mencapai satu meter lebih warga korban banjir kini mengungsi di lokasi yang lebih tinggi.

Banjir terparah di Kelurahan Rambung Barat Kecamatan Binjai Selatan  sedikitnya seratus empat puluh tujuh rumah warga terendam banjir dengan ketinggian air mencapai satu meter lebih.

Selain merendam ratusan rumah warga beberapa jalan di kelurahan juga terendam banjir diperkirakan ada lima ratus jiwa yang terkena dampak banjir.

Petugas Badan Penanggulangan Kota Binjai kini berjaga di lokasi banjir dengan mengerahkan perahu karet untuk mengevakuasi warga korban banjir.

Menurut Edi warga korban banjir, banjir terjadi pada jam empat dini hari ketinggian air mencapai satu meter lebih pemukiman warga di bantaran Sungai Bangkatan kerap dilanda banjir hal ini dikarenakan benteng sungai yang tidak lagi dapat menampung debit air Sungai Bangkatan hingga melimpah ke pemukiman warga.

Warga korban banjir kini berharap  agar pemerintah Kota Binjai untuk segera membangun benteng sungai bangkatan atau melakukan pengerukan sungai yang kini kondisinya sangat dangkal.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading