Lomba Sampan Tradisional Memeriahkan Hut RI Ke 77 Tahun

Mesti Baca

Warga Kelurahan Stabat Baru menggelar perlombaan sampan tradisional di Sungai Wampu Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat saat memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 77.

Dalam rangka memeriahkan Hut RI ke-77 warga Kelurahan Stabat Baru menggelar perlombaan sampan tradisional yang merupakan perlombaan yang diselenggarakan setiap tahunnya secara turun temurun di Sungai Wampu Kecamatan Stabat.

Dua puluh empat peserta diikutkan dalam perlombaan sampan tradisional ini dan  setiap sampannya hanya  terdiri dari tiga orang sebagai pendayung.

Dalam  perlombaan sampan tradisional   setiap peserta diwajibkan beradu kecepatan hingga ke garis finish dengan rute sejauh lima ratus  meter setiap pemenang akan diberikan sembako oleh panitia perlombaan.

Kemeriahan pun terlihat disaat ratusan warga yang berada di pinggiran Sungai Wampu bersorak sorak untuk mendukung para jagoannya mencapai garis finish.

Menurut M.A. Bahrum panitia perlombaan, perlombaan sampan tradisional ini dalam rangka memeriahkan Hut Republik Indonesia ke 77 tahun dimana perlombaan sampan ini merupakan tradisi turun temurun dari kakek mereka yang harus terus dijaga kelestariannya.

Perlombaan sampan tradisional ini sempat terhenti selama dua tahun akibat dampak pandemi Covid 19 dan kedepannya akan terus dilakukan sebagai tradisi warga nelayan Langkat.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading