Upacara Hut RI Ke 77 Di Aliran Sungai Bahilang

Mesti Baca

Puluhan warga Jalan Pulau Belitung Kelurahan Persiakan Kota Tebing Tinggi  Sumatera Utara Indonesia melakukan upacara memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77 di tengah aliran Sungai Bahilang.

Prihatin dengan pencemaran air Sungai Bahilang, puluhan warga Jalan Pulau Belitung melakukan upacara Hut RI Ke 77 di aliran Sungai Bahilang Kelurahan Persiakan Kota Tebing Tinggi.

Walau Inspektur Upacara dipimpin warga biasa pecinta lingkungan namun  upacara pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih yang dilakukan warga di tengah aliran Sungai Bahilang berjalan  penuh khidmat.

Rasa haru terlihat disaat pengibaran Bendera Merah Putih diiringi lagu Indonesia Raya ditengah derasnya air Sungai Bahilang sejumlah warga tampak sedih dan sempat meneteskan air mata, dengan penuh semangat rangkaian upacara diselesaikan hingga akhir.

Upacara Hut RI Ke 77 yang dilakukan warga Jalan Pulau Belitung sebagai pesan moral kepada masyarakat agar menjaga kebersihan sungai dan melestarikan sungai dari pencemaran air sungai dikarenakan air Sungai Bahilang mulai tercemar limbah, aksi puluhan warga mendapat simpatisan warga yang melintas.

Menurut Heri warga pecinta lingkungan upacara di Sungai dilakukan untuk menyampaikan pesan moral kepada masyarakat agar menjaga kebersihan sungai karena air Sungai Bahilang mulai tercemar dengan banyaknya sampah dan limbah industri.

Usai melaksanakan upacara pengibaran Bendera di aliran Sungai Bahilang warga peserta upacara berkeliling kampung sambil menyanyikan lagu kebangsaan serta memeriahkan Hut RI Ke 77 dengan bermacam perlombaan.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading