Pengibaran Bendera Merah Putih Di Dasar Laut

Mesti Baca

Pangkalan Angkatan Laut Lanal Sibolga Rabu pagi menggelar Upacara Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih di hari ulang tahun Republik Indonesia Ke 77 di dasar Laut Pulau Bakar Tapanuli Tengah Sumatera Utara.

Puluhan penyelam dari unsur TNI Angkatan Laut, Dinas Perikanan Dan Kelautan Tapanuli Tengah – Sibolga serta Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan KSOP Sibolga dikerahkan dalam Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di dasar perairan Laut Pulau Bakar Kecamatan Badiri Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pengibaran bendera di dasar laut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77 tahun – 17 Agustus 2022 dan dilakukan secara serentak di 77 lokasi yang tersebar dari Sabang hingga Merauke mengibarkan Bendera Merah Putih dari dasar laut hingga ke permukaan air.  

Menurut Komandan Lanal Sibolga Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas pengibaran bendera di bawah laut tersebut bertujuan untuk memperkenalkan potensi kekayaan maritim di Tapteng dan lalu lintas perairan.

Pengibaran Bendera Merah Putih secara serentak di 77 lokasi dari Sabang hingga Merauke sekaligus meraih rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai titik pengibaran bendera di bawah laut terbanyak dan serentak.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading