Banjir Terjang Deli Serdang Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir

Mesti Baca

Sungai Bagerpang meluap di Desa Naga Timbul Kecamatan Tanjung Morawa Deli Serdang Sumatera Utara, Kamis pagi ratusan rumah warga terendam banjir setinggi satu meter lebih warga kini mengungsi di rumah ibadah dan tenda pengungsian.

Tingginya intensitas hujan di hulu sungai  mengakibatkan Sungai Bagerpang di Desa Naga Timbul Kecamatan Tanjung Morawa meluap, ratusan rumah warga terendam banjir hingga setinggi satu meter lebih jalan penghubung antar desa serta ratusan hektar lahan pertanian terendam banjir.

Banjir terparah di Dusun Empat Desa Naga Timbul sedikitnya tiga ratus rumah warga terendam banjir dengan ketinggian air mencapai satu meter lebih selain merendam ratusan rumah warga banjir juga memutus jalan akses antar desa serta merendam ratusan hektar lahan pertanian.

Warga korban banjir kini telah mengungsi di tiga titik pengungsian Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Deli Serdang sempat mengevakuasi seorang warga dalam kondisi sakit terjebak banjir dan kini telah dibawa  ke Klinik untuk dilakukan perawatan.

Menurut Ramlan warga   banjir terjadi secara tiba tiba air Sungai Bagerpang meluap hingga melebihi benteng sungai,  air sungai masuk pemukiman warga ketinggian air mencapai satu meter lebih sehingga warga tidak sempat menyelamatkan harta benda.

Kepala Desa  Naga Timbul Terimo sedikitnya ada tiga ratus kepala keluarga yang berdampak banjir ada sepuluh rumah yang roboh akibat terjangan banjir, pihak ke desa telah mendirikan tiga posko pengungsi korban banjir.

Hingga saat ini Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Deli Serdang masih melakukan pendataan, warga korban banjir telah mengungsi di posko pengungsian untuk menghindari banjir susul pihak BPBD telah menyiapkan kini perahu karet untuk mengevakuasi warga.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading