Presiden Jokowi Menyebut Indonesia Punya Empat Kekuatan Untuk Mencapai Visi Indonesia Maju

Mesti Baca

Akun twitter@jokowi, Selasa (16/8/2022) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Indonesia punya empat kekuatan untuk mencapai Visi Indonesia Maju.

Jokowi berkata salah satu kekuatan Indonesia adalah kemampuan mengatasi krisis kesehatan, Indonesia juga punya kekuatan karena kekayaan alam melimpah.

“Pertama kemampuan mengelola pandemi, kedua sumber daya alam yang melimpah menjadi kekuatan besar Indonesia, jika dikelola secara bijak dan berkelanjutan,” kata Jokowi.

Kekuatan ketiga Indonesia adalah bonus demografi, Jokowi menyebut Indonesia diberkati anak-anak muda produktif yang menjadi motor penggerak perekonomian nasional.

Kekuatan keempat adalah kepercayaan Internasional, menurutnya Indonesia semakin sering tampil di panggung dunia.

“Indonesia diterima oleh Rusia dan Ukraina sebagai jembatan perdamaian, dipercaya PBB sebagai Champions dari Global Crisis Response Group,” ujarnya.

Tak lupa, Jokowi juga menyebut posisi Indonesia sebagai Presidensi G20, Indonesia pun akan menjadi Ketua Asean pada tahun depan.

Sebelumnya, Jokowi mewanti-wanti masyarakat mengenai krisis yang menghantam dunia, Dia meminta semua pihak bersiap akan ketidakpastian.

Meski demikian, Jokowi mengatakan Indonesia menjadi sala satu negara jawara dalam krisis ini, kondisi Indonesia lebih baik dari banyak negara lainnya.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading