PKB Dan Gerindra Resmi Deklarasi Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya

Mesti Baca

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Gerindra resmi mendeklarasikan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, Sabtu (13/8/2022) untuk Pilpres 2024.

Deklarasi ini dilakukan pada penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat.

Deklarasi itu dimulai dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto menandatangani piagam kerja sama politik.

Usai penandatanganan piagam tersebut, Prabowo tampak merangkul Cak Imin hingga keduanya menunjukkan piagam itu kepada peserta Rapimnas.

Setelah penandatanganan, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Waketum Jazilul Fawaid membacakan deklarasi kerja sama, keduanya pun bergantian membaca deklarasi.

Deklarasi itu menyebutkan bahwa partai politik Indonesia memiliki kewajiban untuk menjaga kebinekaan dan persatuan.

“Maka dari itu kami bertemu, saling bertukar pikiran, dan membangun kerja sama”.

“Kerja sama Partai Kebangkitan Bangsa dan Gerindra dengan sendirinya akan melipat gandakan kekuatan,” ujar Jazilul.

Dalam deklarasi itu juga tertuang lima poin kerja sama yang akan dilakukan kedua partai, termasuk salah satunya menentukan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden untuk 2024 mendatang.

“Capres dan Cawapres kerjasama PKB dan Gerindra akan ditentukan secara bersama-sama oleh Ketua Dewan Pembina / Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar,” ujar Dasco.

“Kesepakatan kerjasama ditindaklanjuti dengan kerja politik bersama untuk memenangkan Capres-Cawapres yang disepakati,” kata Jazilul.

Wacana koalisi dua partai di Pilpres 2024 terus menguat dalam beberapa hari terakhir, wacana ini juga diperkuat dengan isu keduanya bakal berpasangan sebagai Capres dan Cawapres Pilres 2024 mendatang.

Prabowo sendiri sudah mendeklarasikan diri maju di Pilpres 2024 dan akan diusung Gerindra, Ia menjadi Calon tunggal dari Gerindra untuk diusung di Pilres 2024.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading