Ratusan TKI Asal Indonesia Ke Kamboja Tertahan Di Bandara Kualanamu

Mesti Baca

Ratusan calon Pekerja Indonesia yang akan diberangkatkan ke Kamboja melalui Bandara Kualanamu Internasional Airport Deli Serdang Sumatera Utara digagalkan petugas Imigrasi Bandara Kualanamu dan BP3MI Sumut.

Sedikitnya dua ratus sebelas calon Pekerja Migrasi Indonesia asal berbagai daerah di Indonesia yang hendak terbang ke Sihanoukville Kamboja digagalkan pihak Imigrasi Bandara Kualanamu dan  kini diamankan  di Polda Sumatera Utara.

Digagalkannya pemberangkatan dua ratus sebelas calon pekerja Indonesia ke Kamboja berawal dari informasi dari kementerian luar negeri dan kemudian ditindak lanjuti Imigrasi Bandara Kualanamu serta Balai Pelayanan Perlindungan Pekerjaan Imigran Indonesia Sumatera Utara.

Petugas Imigrasi Bandara Kualanamu langsung bergerak melakukan pencegahan keberangkat ratusan pekerja Indonesia yang akan berangkat ke Kamboja dengan menggunakan pesawat Lion Air yang rencananya akan dipekerjakan sebagai tenaga judi online di negara Kamboja.

Ratusan calon pekerja migran yang diamankan berasal dari  Provinsi Jawa Timur, Jawa Barat, Jakarta, Jambi, Kalimantan Barat dan Medan yang akan diberangkatkan dari Bandara Kualanamu menuju Sihanoukville Kamboja.

Menurut Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol. Irsan Sinuhaji, dua ratus calon pekerja yang diamankan berasal dari berbagai daerah di Indonesia termasuk dari Medan mereka langsung dibawa ke Polda Sumatera Utara untuk dimintai keterangannya.

Saat ini para Pekerja Migran Indonesia masih berada di Mapolda Sumatera Utara untuk menjalani pemeriksaan.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading