34 Orang Ditangkap Dalam OTT Bupati Pemalang Mukti Agung

Mesti Baca

Sebanyak 34 orang ditangkap KPK terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, jumlah ini bertambah 11 orang dari keterangan awal 23 orang yang disampaikan oleh KPK.

“Sejauh ini jumlah yang diamankan ada sekitar 34 orang yang terdiri dari Bupati, Kepala Dinas, Sekda, Kabid dan pejabat lain di lingkungan Pemkab Pemalang,” ujar PLT Juru Bicara Penindakan KPK Ali Fikri melalui pesan tertulis, Jumat (12/8/2022).

Juru bicara berlatar belakang Jaksa ini menyampaikan, Tim KPK mengamankan uang tunai dalam bentuk rupiah serta barang bukti lainnya “jumlahnya masih terus diklarifikasi kepada pihak-pihak yang ditangkap,” ucap Ali.

Ia menyatakan Tim Penindakan KPK masih terus meminta keterangan dan klarifikasi kepada para pihak yang ditangkap tersebut.

“Dugaan suap ini diduga terkait dengan jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Pemalang, perkembangannya segera kami sampaikan,” terang Dia.

Lembaga Antirasuah mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang ditangkap tersebut, sebagaimana ketentuan kitab undang-undang hukum acara pidana.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading