Damkar Kota Tebing Tinggi Bentuk Tim Redkar Kampung

Mesti Baca

Edukasi pencegahan awal bila terjadi kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Tebing Tinggi bentuk Tim Relawan Pemadam Kebakaran Tingkat Kampung.

Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara Selasa siang membentuk Tim Relawan Pemadam Kebakaran Tingkat Kampung atau Redkar Kampung guna mengedukasi pencegahan awal bila terjadi kebakaran sebelum Petugas Damkar tiba di lokasi kejadian.

Sedikitnya ada tiga puluh Relawan Pemadam Kebakaran Tingkat Kampung atau Redkar Kampung yang disiapkan untuk mengikuti pelatihan pemadaman api di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Tebing Tinggi.

Satu persatu relawan mengikuti latihan untuk memadamkan api dengan menggunakan karung goni basah yang di pandu Petugas Damkar.

Sebelum melakukan praktek pemadam api Relawan Kebakaran Tingkat Kampung ini juga diajarkan teori memadamkan api mulai dari cara menghabiskan kadar oksigen melihat arah angin hingga cara api dapat segera dipadamkan.

Para relawan tingkat kampung ini juga dilatih tehnik bagaimana cara memadamkan api dari tabung gas dengan tekhnik menutup lubang regulator menggunakan tangan atau kain.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tebing Tinggi Abdul Halim Purba saat ini masih Redkar Tingkat Kampung yang baru dibentuk nantinya sampai ke tingkat kota juga akan dibentuk Redkar Kota mengingat Tim Redkar sangat dibutuhkan dalam hal perpanjangan tangan Petugas Damkar.

Setelah mengikuti latihan dan pembekalan teori serta praktek para Relawan Pemadam Kebakaran Tingkat Kampung kemudian dilantik oleh Kepala Dinas  Damkar Kota Tebing Tinggi dan diharapkan Tim Redkar Tingkat Kampung ini dapat meminimalisir terjadinya kebakaran di wilayah Kota Tebing Tinggi.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading