Seratusan Nelayan Dan Pedagang Tuntut Penyelesaian Pembangunan Pasar Ikan Modern

Mesti Baca

Ratusan nelayan dan pedagang ikan di Kota Sibolga Sumatera Utara menggelar aksi menuntut pembangunan Pasar Ikan Modern di Kota Sibolga cepat diselesaikan.

Dengan membentangkan spanduk bertulisan mendukung proyek pembangunan Pasar Ikan Modern seratusan masyarakat dari kelompok nelayan dan pedagang ikan di Kota Sibolga mendatangi  lokasi proyek pembangunan Pasar Ikan Modern di Jalan Ahmad Dahlan Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Selatan, Jumat sore. 

Para pedagang mendukung dan meminta pemerintah Kota Sibolga untuk segera menyelesaikan proyek pembangunan Pasar Ikan Modren dikarenakan Pasar Mina Nauli di Jalan Balam Sibolga yang selama ini tempat mereka berdagang sudah  tidak layak lagi dijadikan lokasi tempat penjualan ikan.

Dalam orasinya para pedagang mendukung sepenuhnya  pembangunan proyek  Pasar Ikan Modern diselesaikan   agar dimanfaatkan oleh masyarakat nelayan dan pedagang untuk melakukan aktivitas jual beli ikan segar.

Menurut  Abdul Hakim Situmeang pedagang ikan aksi ini dilakukan karena Pasar Mina Nauli di Jalan Balam Sibolga sudah tidak layak dijadikan lokasi tempat penjualan ikan dan menghambat badan serta ruas jalan sehingga tidak cocok difungsikan sebagai pasar ikan.

Sementara itu Nurhayati Simarmata pedagang dirinya mengaku sudah lima belas tahun berdagang Pasar Mina Nauli pasar tersebut kini sudah tidak layak, ia berharap agar pembangunan Pasar Ikan Modern dapat terealisasi hingga selesai sehingga para pedagang mendapatkan tempat yang layak untuk berdagang.

Aksi unjuk rasa seratusan pedagang dan nelayan membubarkan diri setelah pihak proyek berjanji akan secepatnya menyiapkan proyek pembangunan Pasar Ikan Modern Kota Sibolga.

Dana proyek pembangunan Pasar Ikan Modern Kota Sibolga rencananya akan menelan biaya dua puluh dua miliar rupiah lebih di atas tanah  seluas mencapai dua ratus lima hektar.

Kunjungi Channel YouTube Waspada News TV Untuk Berita Menarik Lainnya.

Block title

- Advertisement - spot_img

Leave a Reply

- Advertisement - spot_img

Berita Baru

Discover more from WASPADANEWS.TV

Subscribe now to keep reading and get access to the full archive.

Continue reading